@warta Kamipang

Baun bango,
Kepedulian perusahaan besar yang berada di wilayah Kecamatan Kamipang terketuk hatinya  dengan musibah banjir tahuan di Kecamatan Kamipang, yang di nilai cukup membebani masyarkat Yang berada dibantaran sungai Katingan, seperti  sulitnya mencari air bersih, terganggunya aktivitas warga, rusaknya infrastruktur baik fasilitas umum ataupun milik warga.

Dampak banjir yang dirasakan masyarakat memang perlu di perhatikan bagi perusahaan besar yang berada di seputaran kamipang, baik pasca banjir atau dalam musibah banjir.

Banyak pemikiran kedepan bagaimana  jika setiap tahun banjir  seperti ini, dalam bincang bincang santai warga dengan Camat Kamipang di Kantor Kecamatan Kamipang beberapa waktu yang lalu,  sangat mengharapkan untuk bisa  pindah ke tempat yang lebih tinggi, misal daerah kereng pakahi, untuk desa Jahanjang, kereng balawan untuk Baun Bango, Kereng liput untuk Asem Kumbang, dan sebagainya.

Namun harus ada campur tangan Pemerintah daerah mau pun pusat untuk mewujudkan ke inginan warga, yang terdampak banjir di kecamatan Kamipang dengan cara membangun perumahan layak huni di daerah tersebut yang di perkirakan bebas banjir.

Dengan sekema  KPR (Kredit Pemilikan Rumah) tentu dengan bunga ringan, seperti di kota kota besar KPR BTN apapun itu namanya, dengan demikian masyarakat yang berada di kawasan rawan banjir bisa memiliki rumah baru dengan cara mengangsur dan merka terbebas dengan ancaman banjir di setiap tahunnya

Perbincangan tersebut masuk Akal dan perlu di tidak lanjuti oleh semua pihak pemangku kepentingan, termasuk perusahaan pemerintah dan masyarakat.

Adapun Perusahaan yang telah menyalurkan bantuan banjir untuk masyarakat Kamipang antara lain PT. ARJUNA UTAMA SAWIT, PT RMU, Dan PT PEAK.

Penyaluran ada yang mengunakan sistim langsung ke desa desa  ada juga melalu kantor Kecamatan Kamipang, untuk PT Peak menyalurkan langsung ke 2 desa yaitu desa Telaga dan Galinggang dengan rincian sebagai berikut;
Desa Telaga:
Beras :500kg
Minyak Goreng :  200 liter
Mie instan : 25 Dos

sedang Untuk Galinggang
Beras ; 625 Kg
Minyak Goreng: 250 liter
Mie Instan ; 30 Dos.
Bantuan tersebut di terima langsung oleh Kepala Desa dan perangkat desa masing masing

Tentu semua berharap bantuan tersebut bisa meringankan beban masyarakat yang terdampak banjir di kawasan kecamatan Kamipang.
Tentu ucapan terimakasih kepada semua pihak yang tidak bisa di sebutkan satu persatu, yang telah mengulurkan bantuan kepada masyarakat kamipang yang terdampak banjir di tahun 2022 ini, semoga Tuhan memberikan balasan yang terbaik kepada bapak ibu saudara sekalian yang telah menyisihkan sebagian hartanya kepada kami masyarakat Kamipang.

Kami tidak memandang besar kecil nya bantuan tapi rasa empati dan peduli terhadap kami yang menjadi kebanggaan kami yang berada di sini.

Semoga selalu di beri kesehatan keselamatan dan selalu sukses
Amin.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *